Kebun Teh Bah Butong Jadi Destinasi Favorit

Kebun Teh Bah Butong Jadi Destinasi Favorit

Kebun Teh Sidamanik menawarkan wisata alam terindah di sekitaran Kota Pematang Siantar. Tempat ini memberikan fasilitas bagi para traveler yang ingin berjalan-jalan santai sambil merasakan kesejukan dataran tinggi di Pematang Siantar. Terlebih, di sekitar kebun teh ini juga terdapat beberapa destinasi wisata alam menarik lainnya.

Wisatawan bisa menyusuri kebun teh dan mencari spot foto terbaik. Kebun Teh ini memiliki areal yang cukup luas dan memiliki kontur berbeda-beda. Ada perbukitan, ada juga area dengan pohon-pohon besar di sekitarnya sehingga pengunjung bisa berteduh. Anda juga bisa menemukan banyak pohon pinus berbaris di perbatasan sebelum jalan.

Kebun teh ini sebenarnya bukanlah sebuah area wisata. Perkebunan ini merupakan bagian dari perkebunan teh yang dimiliki PTPN IV Bah Butong, Perkebunan ini berada di Kecamatan Sidamanik yang berjarak sekitar 26 kilometer dari pusat Kota Pematang Siantar. Kalau dari Medan, jaraknya kurang lebih sejauh 155 kilometer, dengan waktu tempuh kurang lebih 3 hingga 4 jam.