Istana Maimoon, Destinasi Wisata Arsitektur Melayu Deli

Istana Maimoon, Destinasi Wisata Arsitektur Melayu Deli

Istana Maimoon menjadi destinasi wisata murah dengan arsitektur Melayu Deli. Istana Maimoon tampak ramai dikunjungi wisatawan, ratusan warga menghabiskan waktu berlibur bersama sanak keluarga, dengan berwisata ke salah satu situs kerajaan kesultanan Deli.

Istana Maimoon, yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara, menjadi salah satu icon di Kota Medan. Berwisata di objek sejarah ini tidak perlu mengeluarkan kocek yang banyak.

Tidak harus pergi keluar kota, sebahagian warga Kota Medan menghabiskan waktu liburnya dengan bermain dan menikmati suasana di situs kerajaan melayu Istana Maimoon.

Istana Maimoon, merupakan situs wisata kesultanan Deli terkenal pada masanya. Cerita sejarah ini, menjadi magnet ketertarikan bagi warga untuk melihat langsung warisan kesultanan Deli.

Pengunjung tidak hanya datang dari Kota Medan, namun juga berasal dari daerah-daerah di Sumatera Utara, bahkan dari kota-kota besar Indonesia.

Di istana Maimoon, pengunjung bisa berfoto dengan menggunakan pakaian adat melayu yang tersedia di Istana Maimoon. Untuk berfoto ini, pengunjung hanya mengeluarkan kocek senilai Rp 15 ribu.

Istana Maimoon, sudah lama menjadi primadona wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, namun juga wisatawan asing. Selain tempatnya yang asri, di dalam Istana Maimoon terdapat juga foto-foto kesultanan dari masa ke masa.