Sibayak Ncole, Pemandian Air Panas dengan View Gunung Sibayak

Sibayak Ncole, Pemandian Air Panas dengan View Gunung Sibayak

Obyek wisata pemandian air panas Sibayak Ncole menawarkan kolam eksklusif menghadap ke gunung Sibayak dan tempat yang nyaman dengan panorama tanaman buah tomat dan buah-buahan lainnya.

Pelancong bisa menikmati pemandangan gunung sekaligus berendam di air panas.

Konsep pemandian juga bernuansa pedesaan, ada pondok-pondok yang terbuat dari bambu dan kamar mandi yang juga bermotif kayu pada dinding dan penutup pancurannya.

Ada juga ruang salat dan kantin yang menawarkan makanan seperti aneka mie, nasi goreng hingga snack.

Sibayak Ncole menawarkan tempat tepat berada di pangkal jalan. Pemandian pertama yang wisatawan temui saat masuk ke Desa Sidebuk-debuk.

Untuk masuk dan berelaksasi di pemandian air panas ini dikenakan biaya Rp10 ribu per orang.

Sibayak Ncole memiliki penginapan untuk wisatawan menginap dengan bandrol Rp 200 ribu-Rp 300 ribu. Kamar dengan fasilitas lengkap seperti TV, air panas dan lemari serta kursi santai ini akan membuat liburan anda semakin nyaman di kawasan kaki gunung Sibayak di Desa Sidebu-debu, Bandar Baru, Sumatera Utara.

Jalan menuju Sibayak Ncole juga cukup bagus dan besar, baik itu motor, mobil hingga bus bisa melewati jalan tersebut. Jika anda ingin mengendarai bus, bisa juga menaiki bus Karona atau bus-bus lainnya arah Kabanjahe dan turun tepat di simpang kantor polisi atau simpang Desa Sidebuk-debuk. Dari sana ada ojek yang bisa anda gunakan dengan tarif Rp 8 ribu.

Sebelum masuk kawasan pemandian, ada kutipan Rp 5 ribu perorang yang dikutip pemuda sekitar. Biaya berbeda atau di luar retribusi masuk ke pemandian.

Sidebuk-debuk terletak lebih kurang 10 Km dari Bandar Baru menuju Berastagi. Sidebuk-debuk tepatnya berada di wilayah Karo, Sumatera Utara.

Sidebuk-debuk merupakan sebuah desa yang memiliki sumber air panas dengan kandungan belerang. Belerang ini sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Pemandian air panas Sibayak n Cole menawarkan pemandian eksklusif untuk tamu atau wisatawan yang ingin menikmati suasana dingin dengan menghangatkan diri di air panas sambil melihat pemandangan gunung Sibayak.