Sensasi Terjun dari Jembatan Gantung Lau Hulung, Deli Serdang

Sensasi Terjun dari Jembatan Gantung Lau Hulung, Deli Serdang

Melakukan kegiatan swing roop di alam terbuka menjadi kegiatan yang cukup mengesankan dan membunuh jenuh khususnya bagi pecinta olahraga ekstrim.

Jembatan Gantung Lau Hulung, yang berada di Desa Durian Tinggung, STM Hulu, Deli Serdang, familiar disebut warga sekitar dengan Titi Gantung STM Hulu dipilih menjadi lokasi paling menantang bagi komunitas olahraga swing roop The Hunter Ekstrim.

Lokasinya aman, alam terbuka dan asri hingga nyaman karena tidak banyak pengendara.

Elfa Harahap, anggota baru yang kali pertama mencoba swing roop tersebut menuturkan tidak jera dan malah ketagihan.

"Rasanya kayak terbang dan jantung itu kencang berdetak, khususnya saat sebelum lompat melihat ketinggian dan setelah melompat," katanya.

Sementara Sahbany, anggota baru The Hunter Ekstrim, menuturkan cukup menjanjikan kesenangan bagi pecinta olagraga ekstrim.

"Rasanya puas saat melompat, khususnya bagi mereka yang punya masalah dan ingin refreshing, rasanya plong aja saat dan lega," jelasnya.

Lokasi tersebut juga menawarkan pemandangan alam berupa pepohonan tinggi menjulang dan aliran sungai di bawah jembatan tersebut.

Di bawah jembatan juga mengalir sungai buaya yang bermuara sampai ke sungai ular yang terdapat di daerah Perbaungan Deli Serdang.

Titi Gantung STM Hulu merupakan penghubung penduduk Deli Serdang untuk menyeberang ke Simalungun atau sebaliknya.

Jembatan ini memiliki panjang sekitar 160 meter, dan berada di ketinggian sekitar 120 meter.

Jembatan gantung Lau Luhung adalah jembatan yang menghubungkan antara Desa Durian Tinggung dengan Desa Tanjung Raja, adalah satu-satunya jembatan sebagai sarana lalu lintas penduduk untuk keperluan dagang, pertanian, dan keperluan lainnya.

Jembatan ini kini menjadi icon wisata lokal di Kecamatan STM Hulu Deli Serdang karena tidak jauh dari jembatan beton tersebut juga ada jembatan tua dari kayu dan tali tambang yang usianya sudah 70 an tahun.

Tidak sedikit orang yang berasal dari luar daerah hanya sekedar mampir untuk melihat-lihat dan untuk mengabadikan momen tersebut.

Bukan hanya untuk pejalan kaki, tapi juga untuk pengendara sepeda motor, mobil hingga truk dan bus.

Bahkan menjadi tempat anak muda berkumpul dan memadu kasih sambil melihat pemandangan.

Jika tertarik melakukan swing roop dapat menghubungi instruktur Bean di nomor 0822-3123-0799.

Ingin berkunjung ke jembatan Lau Luhung ini, anda dapat melalui rute Delitua – Patumbak – Talun Kenas – Tiga Juhar - Sei Guci – Kuta Jurung – Sibunga bunga Hilir – Tanjung Timur - Durian Tinggung.

Untuk mencapainya dari Wisata Danau Linting, wisatawan cukup mengikuti jalan lurus sekitar 5 kilometer.

Dan dari simpang Air Terjun Pelangi, wisatawan tinggal berbelok ke kanan dan menemukan jembatan sekitar 500 meter dari simpang.