Wisata Air Terjun Bukit Gibeon Toba Samosir

Wisata Air Terjun Bukit Gibeon Toba Samosir

Bukit Gibeon adalah sebuah destinasi Wisata keluarga yang berada di Kabupaten Toba Samosir dan wajib untuk Anda kunjungi dikala weekend ataupun musim libur panjang tiba, alamnya indah dan asri. Bukit Gibeon yang juga lebih sering disebut dengan Pusat Seminar Bukit Gibeon (PSBG) ini memang baru saja didirikan namun sudah banyak orang mengetahuinya dan sering dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Di sekitar Bukit Gibeon, ada Air Terjun Bukit Gibeon. Air terjun ini berada di kawasan air terjun alami yang jatuhan airnya di desain unik dan semenarik mungkin. Mengapa dikatakan unik dan menarik? Dikatakan jatuhan air pada Air Terjun Gibeon unik dan menarik itu karena jatuhan airnya langsung menujuh ke sebuah kolam penampungan / kolam renang.

Datang kesini tetapi sekedar melihat-lihat keindahan alam Pusat Seminar Bukit Gibeon dan air Terjun Gibeon sepertinya kurang enak bila tidak langsung nyebur dan merasakan kesegaran airnya yang dingin, bersih, biru dan itu barulah komplit.

Berfoto-foto dengan latar belakang bangunan sekolah Misionarisnya yang elegan dan Air Terjun Gibeonnya yang indah menawan menjadi hal yang cocok dan bagus untuk di unggah di Medsos atau sekedar pajangan foto keluarga.

Alamat atau Lokasi Air Terjun Bukit Gibeon ini tidak susah untuk didapatkan. Dari Parapat jalan terus menuju arah Balige, sekitar 10 km atau sekitar setengah jam setelah itu, aka terlihat gapura yang besar di sebelah kanan dari jalan. Di gapura ada tulisan Bukit Gibeon. nah, masuk aja, jaraknya kurang lebih 1 km ke dalam.

Pemandangannya begitu luas dan indah, menuruni beberapa anak tangga untuk menikmati langsung air terjun ini. Uniknya adalah air terjun tersebut jatuh tepat di Kolam Renang. Udah gitu, airnya dingin seperti air es, tapi rugi deh kalau gak menikmati langsung dengan mandi dibawah air terjun tersebut. Karena airnya begitu jernih untuk kita nikmati.