Bukit Tarabunga Balige, Bukit Menuju Surga

Bukit Tarabunga Balige, Bukit Menuju Surga

Luasnya Danau Toba membuat pencinta alam dan wisatawan tidak ada habisnya mencari sudut terbaik. Bagi fotografer, salah satu sudut favorit adalah Bukit Tarabunga, Balige, Sumatera Utara.

Melihat keindahan Danau Toba tak hanya dari Parapat maupun Samosir saja. Ada Bukit Tarabunga yang menawarkan pemandangan barisan bukit di pinggir danau, langit merah yang sering kali juga memunculkan aneka warna bak pelangi saat matahari terbit dan pemandangan matahari terbenam yang tak kalah memukau.

Bukit Tarabunga sudah menjadi objek wisata setempat. Wisatawan selalu memadati bukit di akhir pekan dan hari besar keagamaan, ada keluarga yang melakukan piknik dan ada pula pasangan kekasih yang menikmati pemandangan dengan duduk di atas batu.

Di lokasi tersebut juga banyak pasangan yang akan menikah melakukan foto pra wedding.

Di atas bukit ini juga terdapat beberapa makam orang Kristen Batak Toba. Sebagian dari mereka percaya bahwa tempat-tempat yang tinggi bisa lebih mudah mengantarkan jiwa-jiwa ke surga. Itulah sebabnya Bukit Tarabunga disebut bukit menuju surga.

Di luar kepercayaan tersebut, berada di atas Bukit Tarabunga, tentu kita dapat merasakan mahakarya Pencipta berupa pemandangan Danau Toba yang menakjubkan.

Bukit Tarabunga tak jauh dari pusat ibukota Kabupaten Tobasa, Balige, sekitar 5 kilometer saja. Bukit ini pun hanya 2 kilometer dari kantor Kecamatan Tampahan.