Pantai Hudo, Pantai Cantik yang Dipenuhi Bunga Tulip di Samosir

Pantai Hudo, Pantai Cantik yang Dipenuhi Bunga Tulip di Samosir

Pantai Hudo di Desa Parbaba kini menjadi ikon pantai berpasir di kawasan Samosir, Sumatera Utara.

Pantai Hudo ini dibuat sedemikian unik, ada ratusan bunga tulip yang menghiasi area pinggiran Danau Toba yang berpasir putih tersebut.

Bunga dengan warna cerah kuning serta orange tersebut membuat kesan ceria dan menarik perhatian pengunjung.

Suasananya sangat cocok untuk piknik keluarga, menikmati view sunset romantis bersama pasangan atau untuk sesi foto pra wedding.

Bagi anda yang ingin menyusuri danau menggunakan sampan bebek atau kapal boat juga bisa.

Ada sewa kapal boat dan sampan bebek yang akan membawa wisatawan berkeliling sekitar danau.

Di sepanjang pinggir pantai, juga ada pondok untuk wisatawan bersantai makan makanan bekal yang dibawa dari rumah atau memesan makanan di kantin Pantai Hudo.

Mursini Sagala, penjaga, menuturkan Pantai Hudo baru dibuka 8 bulan lalu dan sudah mulai dikenal karena beda dari pantai yang lain.

“Pantai Hudo memiliki daya tarik pada bunga tulip yang ditanami di sepanjang area pasir. Jika sedang mekar-mekarnya, warna orange dari bunga akan membuat pemandangan sekitar pantai cerah dan indahnya bukan main,” jelasnya.

Menurutnya, wisatawan juga tidak dipungut banyak pembayaran.

Hanya membayar uang sewa pondok jika ingin makan makanan bekal yang di bawa dari luar atau menggunakan pondok dengan gratis jika memesan makanan dan minuman dari kantin.

“Sewa pondoknya pun murah hanya Rp 20 ribu, sewa sampan bebek Rp 10 ribu dan kapal boat tergantung tujuan. Sedangkan retribusi uang masuk dan parkir gratis,” tambahnya.