Bukit Indah Simarjarunjung dan Pohon Cinta yang Diserbu Wisatawan

Bukit Indah Simarjarunjung dan Pohon Cinta yang Diserbu Wisatawan

Spot pohon cinta Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) di Simalungun begitu mempesona dengan latar Danau Toba. Ribuan wisatawan sejak matahari belum terbit hingga petang berebut berfoto di pohon cinta.

Udara sejuk pepohonan dengan pemandangan Danau Toba di Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun ini kini menjadi idola baru masyarakat, dari kaum muda hingga tua sebagai destinasi wisata.

Ratusan orang silih berganti menanti giliran untuk berfoto di pohon cinta. Untuk berfoto wisatawan mengambil nomor antrian dan hanya membayar Rp. 5000 kepada pemilik usaha. Namun untuk jasa fotografer per sekali foto dikenakan biaya Rp 10.000.

Pengusaha BIS Maruli Tua Sinaga mengatakan, destinasi wisata ini sudah ada sepuluh tahun lalu. Namun mendadak diserbu wisatawan lokal sejak 2017. Kini dirinya berupaya merintis dan membangun kawasan ini.

Beberapa wisatawan lokal juga mengatakan hal senada dengan pemilik usaha BIS. Banyak yang mengaku penasaran dengan spot pohon cinta yang ada di Sumut ini.

Di lokasi ini tak hanya menyuguhkan spot alam BIS dan hamparan Danau Toba yang sungguh mempesona. Wisatawan juga bisa menikmati kesejukan alam dan udara segar dengan menaiki flyingfox dan ayunan extrim yang dikelolah tenaga profesional.

Untuk saat ini jalan menuju destinasi BIS masih perlu perhatian pemerintah. Jalan berlubang masih banyak ditemui di beberapa titik. Wisatawan juga dibenarkan membawa makanan dan minuman lantaran kuliner masih jarang ditemui di BIS ini.